Hadapi Debat, Jokowi Pilih Temulawak, Prabowo Tetap Kopi

By  |  0 Comments

Capres nomor urut satu, Joko Widodo atau Jokowi datang ke lokasi debat keempat Pilpres 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu 30 Maret 2019 menjelang malam. Terlihat dalam siaran televisi secara langsung, capres Jokowi datang ke lokasi debat keempat Pilpres 2019 bersama istri Iriana Jokowi.”Hallo Pak Jokowi,” tanya wartawan saat turun dari mobil tiba di lokasi debat.


Saat sebelum masuk ke ruangan gedung debat, Jokowi sempatkan wawancara dengan jurnalis. Ditanya mengenai persiapan sebelum debat apa saja.Jokowi menjawab tidak ada persiapan khusus, sebelum tampil debat dirinya masih mengurusi pemerintahan. “Tandatangan-tandatangan. Biasa saja mengalir saja. Tadi kesiapan biasa saja, minum Temulawak,” ungkapnya.


Jokowi menyatakan, tidak ada senjata rahasia dalam debat kali ini.Dirinya merasa materi debat itu tidak terlepas dari pekerjaan yang selama ini dilakukan, dalam pemerintahan Republik Indonesia.


Prabowo Subianto Pilih Kopi


Berbeda dengan Capres nomor dua, Prabowo Subianto, saat tiba di lokasi debat keempat Pilpres 2019 mengatakan kesiapannya sebelum tampil tidak lain menikmati suguhan kopi.


Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto berangkat menuju lokasi debat keempat Pilpres 2019 dari kediamannya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu 30 Maret 2019.Mengenakan kemeja putih dengan dasi merah, Prabowo berangkat ke lokasi debat sekitar pukul 19.02 WIB.


Prabowo Subianto berangkat menuju lokasi debat keempat Pilpres 2019 menggunakan kendaraan SUV hitamnya.Mantan Danjen Kopassus itu, tidak berkomentar begitu keluar dari kediamannya.Ia hanya melambaikan tangan kepada awak media dan sejumlah relawan yang menunggu di depan rumahnya.


Sementara itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Muzani mengatakan Prabowo Subianto dalam kondisi bugar dan siap mengikuti debat keempat Pilpres 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat.


“Pak Prabowo dalam kondisi fit untuk ikuti debat dan mudah-mudahan lancar,” ujar Muzani di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu 30 Maret 2019.

Muzani mengatakan Prabowo telah melakukan sejumlah persiapan menjelang debat. Meskipun tema ideologi, pemerintahan, hubungan internasional, serta pertahanan dan keamanan menjadi concern Prabowo selama ini. Persiapan tetap dilakukan salah satunya melakukan diskusi dengan sejumlah pakar.

Leave a Reply

%d bloggers like this: