Hari Kopi Sedunia Starbucks Pecahkan Rekor Muri

By  |  0 Comments

JAKARTA- Memperingati Hari Kopi  Sedunia, Starbucks Indonesia memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan menggelar Coffee Brewing Master Class 24 jam tanpa henti.

Acara yang berlangsung di Starbucks Drive-Thru Hayam Wuruk Jakarta Barat dihadiri oleh 144 coffee master dari gerai Starbucks Jabodetabek dan Bali. Mereka menyajikan kopi manual brew dengan teknik pour over.

” Peserta kita kurasi berdasarkan cara penyajian dan bagaimana mereka berinteraksi dengan para pelanggan. Setiap peserta diberi durasi 10 menit untuk menyajikan kopi di hadapan dua pelanggan setia mereka,” kata Virani Masayu, General Manager Learning and Culture Starbucks Indonesia di Jakarta, Selasa 1 Oktober 2019.

Coffee Brewing Master Class kali ini memakai biji kopi kSumatera. Kopi jenis ini memiliki citarasa khas Nusantara yang lebih pekat dan kuat. Biji kopi diolah dengan teknik pour over hingga mencapai level medium brew.

” Kami ingin memperkenalkan keunggulan Indonesia di bidang kreativitas, khususnya biji kopi Nusantara. Pengalaman cerita ‘seed to cup’ seringkali terlupakan, kami berharap masyarakat dapat lebih mengapresiasi seni pembuatan kopi dan peran petani kopi,” ujar Anthony Cottan, Direktur Starbucks Indonesia.

 Acara dihadiri langsung oleh perwakilan MURI yang mengesahkan rekor terbaru di dunia perkopian yang sebelumnya baru dipecahkan dari segi kuantitas. Selain itu, acara ini tertnyata tidak hanya memecahkan rekor nasional. Melainkan juga berpotensi mencetak rekor dunia.

” Penyuluhan dan edukasi kopi selama 24 jam belum pernah ada di dunia. Kita akan mendeklarasikan ini sebagai rekor dunia. MURI sudah punya kekuatan untuk mengubah rekor Indonesia jadi rekor dunia apabila rekor di dunia benar-benar belum ada,” ujar Osmar Semesta Susilo, Wakil Direktur MURI.

Leave a Reply

%d bloggers like this: