Kopi 08 Yang Manjur

By  |  0 Comments

Pemilu 2019 sudah usai. Namun tidak bisa lekang dari ingatan kita proses koalisi menjelang pemilu yang melibatkan tokoh-tokoh besar di tanah air. Misalnya saat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjamu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Senin 30 Juli 2018, sekitar pukul 10.00 WIB.

SBY yang datang mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna biru mendapat sambutan hangat dari Prabowo. Setelah berbincang-bincang sebentar dengan awak media, Prabowo lalu mengajak SBY bertemu empat mata.

Salah satu jamuan Prabowo kepada SBY adalah kopi 08. Dalam foto yang beredar, Prabowo dan SBY duduk berhadapan di hadapan sebuah meja besar. Masing-masing menggenggam secangkir kopi.

Kopi tersebut bukan kopi sembarang kopi, melainkan kopi 08. Angka 08 ini diduga diambil dari jabatan Prabowo yang pernah menjadi Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus ke-8.

“Setiap orang yang mencicipinya tidak akan melupakan rasanya,” kata Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade.

Selain kopi 08, jamuan lain yang disuguhkan Prabowo adalah nasi goreng Hambalang. Andre mengatakan nasi goreng ini dimasak oleh koki yang secara khusus didatangkan dari Hambalang. Perpaduan kopi 08 dan nasi goreng Hambalang dianggap bisa mencairkan suasana.

Tidak ada yang pernah tahu  apa tepatnya isi pertemuan antara Prabowo dengan SBY saat itu. Patut diduga pertemuan keduanya saat itu membahas koalisi jelang pemilu presiden 2019. Dan pada akhirnya Partai Demokrat dan SBY mendukung Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berkat diplomasi kopi special Prabowo yaitu kopi 08.  Walaupun kemungkinan besar saat ini pascapemilu 2019 koalisi mereka akan berakhir, tidak bisa dipungkiri jasa kopi 08 dalam menyatukan sikap dua pemimpin besar Indonesia. (berbagai sumber)

Leave a Reply

%d bloggers like this: