RasaKopi Kami

Rasa kopi. Mengapa rasa begitu penting menyangkut kopi? Karena kopi identik dengan rasa. Rasa dalam Bahasa Indonesia bisa berarti taste dalam Bahasa Inggris. Taste mewakili selera atau cita rasa. Terkait kopi cita rasa menjadi begitu penting, sampai-sampai ada istilah “tidak semua kopi berwarna hitam”. Namun atas nama cita rasa, semua orang  langsung dapat mengenali kopi dari campuran rasa pahit dan asam yang kadang  kala dengan pengolahan tertentu menjadi begitu gurih, creamy atau manis.

Rasa dalam artian feel bermakna lebih dalam lagi. Rasa menyangkut perilaku dan kendali diri. Rasa juga berarti esensi hidup. Bahkan hidup seolah tidak berarti lagi tanpa rasa. Ini dirasakan orang-orang yang sedang sakit karena kehilangan indera pengecap rasanya. Semua jadi serba salah, “mati gaya” kalau istilah populernya. Semua yang dimakan, diminum atau dikecap akan menjadi sama saja. Tanpa pembeda, tanpa arti.

Tak heran kalau rasa seringkali dianggap sebagai awal inspirasi seseorang. Orang yang mempunyai atau dapat mengenali berbagai rasa akan melahirkan berbagai atau banyak inspirasi juga. Sejuta rasa, sejuta inspirasi.

Rasa dalam artian feelings (perasaan) menyangkut bagaimana mood seseorang dan bagaimana dia berekspresi. Terlarut dalam perasaan akan membuat orang menjadi merasa lemah bahkan rapuh. Baper (bawa perasaan) kalau istilah populernya.

Sebaliknya tanpa perasaan atau mati rasa akan menjadikan seseorang apatis, tidak peduli pada lingkungan dan berakhir dengan kematiannya secara sosial. Oleh karena itu manajemen rasa atau perasaan menjadi hal yang sangat penting untuk memaknai hidup seorang manusia. Kopi banyak mengenalkan jenis manajemen ini.

Rasa kopi.com menawarkan satu slogan untuk manajemen perasaan ini “Seduh Kopimu, Hilangkan Gundahmu” atau terjemahan bebasnya di dalam Bahasa inggris “When You Are Feeling Blue, Make Your Coffee to Make Your Day”.  Dari awal ini kita harapkan dapat lahir sejuta inspirasi bahkan sensasi yang lagi-lagi menyangkut rasa.

Rasa kopi. Rasamu. Rasa kita semua.

Yuk seduh kopinya!!!